PONARI - nama disamping beberapa waktu ini menjadi sorotan banyak pihak. Siapa yang tidak kenal dengan “Dukun Cilik Ponari” dari kota Jombang. Karena dipercaya dengan mencelupkan batu yang didapatnya, maka orang akan sembuh dari penyakitnya.

Orang-orang rela mengantri dan berdesak-desakkan untuk mendapatkan air celupan dukun Ponari. Tidak hanya dari kota Jombang saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan sampai menimbulkan korban jiwa, karena terinjak-injak. Sehingga sempat ditutup oleh aparat Kepolisian.

Banyak yang mengusulkan “bagaimana jika batu ajaibnya Ponari dicelupkan ke danau, sungai atau laut saja, jadi biar bisa dimanfaatkan oleh orang banyak”…….Nah harapan itu bukan hanya angan-angan saja. Karena kini air berkhasiat Ponari sudah dipasarkan dalam bentuk kemasan. Kini bisa dibeli di seluruh supermarket di Indonesia….Tidak percaya?????…Silahkan lihat sendiri……

Air berkhasiat ponari dalam bentuk kemasan kaleng……


Bahkan,.. ternyata bule pun seneng minum Ponari



Bahkan,.. di Jepang juga sudah mulai dipasarkan..



Ternyata, produk Ponari Sweat yang kita bicarakan telah berkembang dalam berbagai variasi produk, termasuk edisi Black :))



Meskipun sebagian masih menyangsikan khasiatnya



Tapi di Jepun sono, malah udah ada artis cantik yang mau jadi bintang iklannya



Dan kita patut berbangga, meskipun banyak di antara kita yang nggak percaya klenik, tapi ternyata kita bisa paksa bule-bule buat mengikuti budaya kita itu. Termasuk air Ponari ini, mereka selalu nyembah dulu sebelum minum supaya tuahnya lebih mangstafss katanya ..

Artikel yang berhubungan